Selasa, 14 Maret 2017

Cara Pengelasan GMAW MIG MAG

Ini adalah panduan dasar tentang bagaimana untuk mengelas menggunakan tukang logam inert gas (MIG). MIG welding adalah proses mengagumkan menggunakan listrik untuk mencairkan dan potongan-potongan logam bergabung bersama-sama. MIG welding kadang-kadang disebut sebagai "lem panas" dunia pengelasan dan umumnya dianggap sebagai salah satu jenis termudah pengelasan untuk belajar.

Anjurkan ini tidak dimaksudkan untuk menjadi panduan definitif pada MIG welding, untuk itu Anda mungkin ingin mencari panduan yang lebih komprehensif dari profesional. Memikirkan Instructable ini sebagai panduan untuk mendapatkan Anda mulai Las MIG. Welding adalah keterampilan yang perlu dikembangkan dari waktu ke waktu, dengan sepotong logam di depan Anda dan pistol/obor las di tangan Anda.

MIG welding dikembangkan di tahun 1940-an dan 60 tahun kemudian prinsip umum masih sangat banyak yang sama. Pengelasan MIG menggunakan busur listrik untuk membuat hubungan pendek antara anoda terus makan (+ makan kawat-pistol pengelasan) dan sebuah katoda (- logam yang dilas).

Panas yang dihasilkan oleh sirkuit pendek, bersama dengan bebas-reaktif (maka inert) gas lokal meleleh logam dan memungkinkan mereka untuk campuran bersama-sama. Setelah panas dihapus, logam mulai dingin dan mengeras, dan membentuk potongan baru leburan logam.

Beberapa tahun lalu nama lengkap - Metal Inert Gas (MIG) welding berubah untuk Gas Metal Arc Welding (GMAW) tetapi jika Anda menyebutnya yang kebanyakan orang tidak akan tahu apa sih yang Anda bicarakan - nama pengelasan MIG telah pasti terjebak.

MIG welding berguna karena Anda dapat menggunakannya untuk pengelasan berbagai jenis logam: baja karbon, stainless steel, aluminium, magnesium, tembaga, nikel, silikon perunggu dan paduan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar